Perjanjian Umum

Subyek Perjanjian / Subject of Agreement

Perjanjian ini berlaku antara CV. Multicast Indonesia yang mana selanjutnya disebut sebagai Multicast dan pengguna layanan Multicast yakni badan hukum atau orang yang melakukan pemesanan layanan dan atau menggunakan layanan Multicast yang mana selanjutnya disebut sebagai Pelanggan.

Pelanggan dianggap telah memenuhi syarat untuk menyetujui perjanjian ini.

Jika Pelanggan mewakili pihak lain, maka pihak lain tersebut juga dianggap menyetujui perjanjian ini.

Masa Berlaku Perjanjian / Validity of Agreement
Perjanjian ini mulai berlaku sejak Pelanggan melakukan pemesanan layanan Multicast Indonesia hingga Pelanggan berhenti berlangganan terhadap layanan Multicast.
Masa berlaku perjanjian tidak membebaskan badan hukum atau orang yang pernah menjadi Pelanggan atas konsekuensi terhadap penggunaan layanan Multicast yang melanggar peraturan dan perundang-undangan di Republik Indonesia.

Perjanjian Layanan / Service Agreement
Dalam hal penggunaan layanan Multicast Indonesia, Pelanggan dianggap telah membaca dan menyetujui Perjanjian Layanan yang sesuai dengan layanan yang digunakan yakni sebagai berikut:

Perjanjian Layanan Penyimpanan

Kebijakan Layanan
Dalam hal penggunaan layanan Multicast Indonesia, Pelanggan dianggap telah membaca dan menyetujui Kebijakan Layanan sebagai berikut :
Kebijakan Billing
Perjanjian Umum
Kebijakan Penggunaan Layanan

Hak dan Kewajiban Pelanggan
Pelanggan berhak untuk mendapatkan Dukungan Pelanggan yang akan membantu Pelanggan dalam menggunakan layanan Multicast Indonesia. Bentuk komunikasi yang digunakan dalam dukungan Pelanggan tersebut adalah :
Chat melalui livechat Multicast
Trouble ticket system
Email
Telepon

Pelanggan berhak mendapatkan akses ke Portal Pelanggan, yakni halaman website yang berisi tentang informasi layanan Multicast yang digunakan Pelanggan, informasi periode berlangganan, tagihan, dan informasi-informasi lain.
Pelanggan wajib tunduk kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia;
Pelanggan wajib tunduk kepada peraturan yang menjadi standard industri yang terkait dengan layanan Multicast seperti peraturan ICANN, IANA, APNIC, dan lain sebagainya;

Pelanggan wajib untuk selalu mengupdate Data Pelanggan dengan data terkini yang valid. Multicast tidak bertanggungjawab atas terganggunya layanan Multicast yang digunakan Pelanggan akibat Data Pelanggan yang tidak valid.
Data Pelanggan yang dimaksud di atas meliputi:
Alamat email;
Nama lengkap;
Alamat;
Kode pos;
Kota;
Provinsi;
Nomor telepon;
Nomor selular / handphone;

Dukungan Pelanggan
Dukungan Pelanggan adalah tindakan yang dilakukan Multicast untuk membantu Pelanggan apabila mengalami kesulitan dengan layanan Multicast yang digunakan;
Dukungan Pelanggan oleh Multicast yang dimaksud di atas memiliki batasan sebagai berikut:
Dukungan Pelanggan dalam hal Pelanggan mengalami kesulitan dalam menggunakan layanan Multicast;
Dukungan Pelanggan dalam hal terjadi kendala teknis di sisi Multicast yang menyebabkan terganggunya layanan;
 Dukungan Pelanggan oleh Multicast tidak mencakup hal-hal dibawah ini:
Terganggunya layanan akibat gangguan yang terjadi pada pihak ketiga seperti misalnya dan tidak terbatas pada gangguan di sisi ISP yang digunakan pelanggan;
Terganggunya layanan karena kesalahan di sisi pelanggan seperti misalkan :

Scripting Pelanggan yang salah, tidak optimal, dan atau tidak aman yang menyebabkan tidak bisa diaksesnya layanan atau layanan tidak berfungsi sbeagaimana mestinya. Multicast secara tegas akan menolak permintaan Dukungan Pelanggan untuk melakukan pembetulan terhadap hal di atas;

Terjadinya kebocoran informasi rahasia di sisi Pelanggan, termasuk bocornya informasi login Pelanggan;

Tersusupinya website Pelanggan baik disengaja maupun tidak disengaja dengan hal-hal yang dilarang pada pada Kebijakan Penggunaan;
Dukungan Pelanggan berupa tindakan atas layanan tidak dapat dilakukan apabila Multicast telah:
Menyediakan fasilitas-fasilitas dimana Pelanggan dapat melakukan sendiri tindakan atas layanan yang digunakan;
Menunjukkan referensi dimana Pelanggan dapat melihat bagaimana cara sebuah tindakan itu dilakukan atas layanan yang digunakan;
Multicast berhak untuk secara sepihak mengenakan biaya tambahan untuk melakukan Dukungan Pelanggan tertentu yang berada diluar cakupan dan batasan yang ditentukan.
Penentuan cakupan dan batasan Dukungan Pelanggan ditentukan secara dinamis oleh Multicast.

Perubahan Perjanjian
Multicast berhak melakukan perubahan isi perjanjian secara sepihak tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Pelanggan menyetujui setiap perubahan isi perjanjian yang dilakukan sepihak oleh Multicast

Pelanggaran dan Sanksi
Dalam hal terjadi pelanggaran atas Perjanjian ini, termasuk didalamnya pelanggaran terhadap Perjanjian Layanan dan Kebijakan Layanan yang dilakukan oleh Pelanggan, maka Multicast berhak melakukan penghentian layanan baik yang bersifat permanen maupun sementara tanpa kewajiban bagi Multicast untuk mengganti kerugian material dan imaterial di sisi Pelanggan yang terjadi akibat penghentian layanan tersebut.

Sangkalan / Disclaimer
Pelanggan maupun pihak lain tidak dapat menuntut ganti rugi atas kerugian yang diderita yang terkait dengan layanan Multicast yang digunakan oleh Pelanggan.
Multicast tidak bertanggungjawab atas pelanggaran hukum yang dilakukan Pelanggan menggunakan layanan Multicast.

Penyelesaian Perselisihan
Perselisihan yang terjadi akan diselesaikan dengan cara musyawarah untuk mufakat.